Desain Undangan Hitam Elegan


Desain undangan hitam elegan adalah desain undangan sederhana dengan menggunakan warna hitam. Seperti yang kita tahu bahwa warna hitam sangat cocok dipadukan dengan warna apapun untuk membuat desain dan desain akan terlihat elegan.

Dalam proses pembuatannya, saya terinspirasi dengan bentuk buku tamu. Sehingga desain terlihat indah, elegan dan resmi. Untuk proses pembuatannya, anda bisa mengikuti tahap demi tahap penjelasan di bawah ini.

Kita atur lembar kerja menggunakan ukuran kertas F4 dengan posisi landscape. Klik vertical rules dan drag ke tengah lembar kerja untuk membuat garis bantu.

Buat sebuah lingkaran menggunakan ellipse tool, klik segitiga kecil pada interactive blend tool dan pilih interactive distortion tool. Pilih twister distortion pada property bar, klik dan drag di tengah lingkaran yang telah kita buat (jangan dilepas). Kemudian putar berlawanan arah jarum jam sampai lingkaran berubah bentuk seperti obat nyamuk bakar. 

Perbanyak hasil lingkaran yang telah kita buat, atur sedemikan rupa dan group.

Buat sebuah kotak menggunakan rectangle tool dengan ketentuan width 68mm dan height 68mm, tentukan round crnersnya dengan nilai 20. 

Letakkan lingkaran diatas kotak tersebut, seleksi lingkaran dan kotak. Dan kemudian klik back minus front, beri warna gold untuk bangun tersebut dan kita hilangkan outlinenya. 


Note: tutorial diatas saya dapatkan dari belajarcoreldraw.com

Klik dua kali rectangle tool, maka akan terbentuk kotak yang sesuai dengan ukuran kertas lembar kerja. Kemudian beri warna kotak tersebut dengan warna hitam. Kita akan menggunakan kotak tersebut sebagai background.

Klik bangun yang telah kita buat tadi, putar 45 derajat posisi bangun tersebut. Dan kemudian klik interactive transparency tool, pilih tipe transparency uniform. Setelah itu perbanyak serta atur posisinya saling sejajar satu sama lain.

Seleksi semua dan group, klik hasil group dan klik menu effects -> powerclip -> place inside container. Setelah kursor berbentuk tanda panah, klik pada background yang telah kita buat.


Buat page 2 dengan menekan tanda plus (+) di kiri bawah jendela corel draw, copy background ke page 2.

Buat kotak dengan ketentuan width 133mm dan height 113mm, copy menjadi dua bagian dan pisahkan. Beri warna 90% black.

Klik dan drag salah satu kotak ke tengah sambil menekan shift, klik kanan. Maka akan terbentuk kotak yang lebih kecil, seleksi keduanya dan klik back minus front.

Klik pattern fill dialog, gunakan 2-color, pilih bentuk pattern, beri warna peach pada front dan dark brown pada back.

Kita insert character bunga dan daun yang terdapat pada jenis font wingdings dan webdings. Jika anda belum tahu caranya, saya sudah membahasnya pada materi desain undangan Desain Undangan Akad Nikah Simple

Atur sedimikin rupa hingga terbentuk motif yang indah, gunakan effects -> powerclip untuk memasukkannya. Setelah itu kita sejajarkan kedua kotak tersebut dan group.


Tuliskan kata “undangan”, tanggal acara resepsi, nama kedua mempelai.

Pada sisi kiri garis bantu, kita tuliskan kalimat doa Rosulullah pada saat pernikahan putrinya Fatimah az Zahra dengan Ali bin Abi Tholib.

Kita letakkan denah lokasi di bawah doa tersebut, namun jika anda belum tahu cara membuat denah lokasi maka anda bisa melihatnya pada materi Desain Undangan Merah Daun


Kita ke page 2, kita buat kotak dengan ketentuan width 139mm dan height 196mm, dan tentukan round cornernya dengan nilai 10. Beri warna hitam untuk fill color dan putih untuk outlinenya.

Klik menu effects dan pilih lens. pada kotak dialog lens pilih transparency dengan rate 30%. hal ini akan membuat warna menjadi transparan namun tidak membuat outline berubah menjadi transparan, berbeda dengan interactive transparency tool.

Copy dan paste kotak tersebut dan letakkan di sebelah kanan garis bantu. Kita isi dengan terjemah Qs. Ar Rhum ayat 21, tanggal dan tempat acara akad nikah, tanggal dan tempat acara resepsi akan diadakan. Dan kemudian kita beri garis pemisah diantarannya.


Nah, itulah beberapa tahapan dalam pembuatan desain undangan hitam elegan. Jika anda belum memahami penjelasan diatas, maka anda bisa download gratis file yang masih dalam bentuk ekstensi cdr untuk dipelajari lebih dalam lagi di: Desain Undangan Hitam Elegan

Komentar

Artikel Populer

Undangan 7 bulan kehamilan Anisah

Undangan tasyakuran 4 bulan kehamilan Syafiqoh

Undangan walimatul hamli Dewi Ratna

Undangan Walimatul Hamli Siti Fadiyah

Undangan Akad Nikah Nafisah

undangan walimatul hamli murningsih

Undangan Walimatul Hamli Siti Badriyah